kedatangan anak manusia perumpamaan tentang pohon ara

segera sesudah siksaan pada masa itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit dan kuasa-kuasa langit akan goncang. pada waktu itu akan tampak tanda anak manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat anak manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-nya. dan ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain.

tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara; apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat. demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah diambang pintu. aku berkata kepadamu: sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi. langit bumi akan berlalu, tetapi perkataan-ku tidak akan berlalu.

tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan anak-pun tidak, hanya bapa sendiri.