lalu sampailah yesus dan murid-muridnya ke suatu tempat yang bernama getsemani. kata yesus kepada murid-muridnya:”duduklah di sini, sementara aku berdoa.” dan ia membawa petrus, yakobus, sertanya. ia sangat takut dan gentar, lalu katanya kepada mereka:”hatiku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. tinggallah disini dan berjaga-jagalah.” ia maju sedikit, merebahkan diri ke tanah dan berdoa supaya, sekiranya mungkin, saat itu lalu dari padanya. katanya:”ya abba, ya bapa, tidak ada yamg mustahil bagimu, ambillah cawan ini dari padaku, tetapi janganlah apa yang aku kehendaki, melainkan apa yang engkau kehendaki.”

setelah itu ia datang kembali dan mendapati ketiganya sedang tidur. dan ia berkata kepada petrus:”simon, sedang tidurkah engkau? tidakkah engkau sanggup berjaga-jaga satu jam? berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu tidak jatuh dalam percobaan; roh memang penurut, tetapi daging lemah.” lalu ia pergi lagi dan mengucapkan doa yang itu juga. dan ketika ia kembali pula, ia mendapati mereka sedang tidur, sebab mata mereka sudah berat dan mereka tidak tahu jawab apa yang harus mereka berikan kepadanya.

kemudian ia kembali untuk ketiga kalinya dan berkata kepada mereka:”tidurlah sekarang dan istirahatlah, cukuplah, saatnya sudah tiba, lihat, anak manusia diserahkan ke tangan orang-orang berdosa. bangunlah, marilah kita pergi, dia yang menyerahkan aku sudah dekat.”