setelah yesus bangkit pagi-pagi pada hari pertama minggu itu, ia mula-mula menampakkan dirinya kepada maria magdalena. dari padanya yesus pernah mengusir tujuh setan. lalu perempuan itu pergi memberitahukannya kepada mereka yang selalu mengiringgi yesus, dan yang pada waktu itu sedang berkabung dan menanggis. tetapi ketika mereka mendengar, bahwa yesus hidup dan telah dilihat olehnya, mereka tidak percaya.

sesudah itu ia menampakkan diri dalam rupa yang lain kepada dua orang dari mereka, ketika keduanya dalam perjalanan keluar kota. lalu kembalilah mereka dan memberitahukannya kepada teman-teman yang lain, tetapi kepada mereka pun teman-teman itu tidak percaya.

akhirnya ia menampakkan diri kepada sebelas orang itu ketika mereka sedang makan, dan ia mencela ketidak percayaan dan kedegilan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah melihat dia sesudah kebangkitannya. lalu dia berkata kepada mereka. “pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah injil kepada segala makhluk. siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi namaku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka: mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.”

sesudah tuhan yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah ia ke surga, lalu duduk di sebelaqh kanan allah. merekapun pergilah memberitakan injil ke segala penjuru, dan tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.