ketika yesus kembali, orang banyak menyambut dia sebab mereka semua menanti-nantikan dia. maka datanglah seorang yang bernama yairus. ia adalah kepala rumah ibadat. sambil tersungkur di depan kaki yesus ia memohon kepadanya, supaya yesus datang ke rumahnya, karena anaknya perempuan yang satu-satunya, yang berumur kira-kira dua belas tahun hampir mati. dalam perjalanan ke situ yesus didesak desak orang banyak.

adalah seorang perempuan yang sudah dua belas tahun menderita pendarahan dan yang tidak berhasil disembuhkan oleh siapapun. ia maju mendekati yesus dari belakang dan menjamah jumbai jubahnya, dan seketika itu juga berhentilah pendarahannya. lalu kata yesus:”siapa yang menjamah aku?” dan karena tidak ada yang mengakuinya, berkatalah petrus:”guru, orang banyak mengurumuni dan mendesak engkau.” tetapi yesus berkata:”ada seorang yang menjamah aku, sebab aku merasa ada kuasa keluar dari diriku.” ketika perempuan itu melihat, bahwa perbuatannya itu ketahuan, ia datang dengan gemetar, tersungkur di depannya dan menceritakan kepada orang banyak apa sebabnya ia menjamah dia dan bahwa ia seketika itu juga menjadi sembuh. maka katanya kepada perempuan itu:”hai anakku, imanmu telah menyelamatkan engkau, pergilah dengan selamat!”

ketika yesus masih berbicara, datanglah seorang dari keluarga kepala rumah ibadat itu dan berkata:”anakmu sudah mati, jangan lagi engkau menyusahkan guru” tetapi yesus mendengarnya dan berkata kepada yairus:”jangan takut, percaya saja, dan anakmu akan selamat.” setibanya di rumah yairus, yesus tidak memperbolehkan seorangpun ikut masuk dengan dia, kecuali petrus, yohanes dan yakobus dan ayah anak itu serta ibunya. semua orang menangis dan meratapi anak itu. akan tetapi yesus berkata:”jangan menangis; ia tidak mati, tetapi tidur.” mereka menertawakan dia, karena mereka tahu bahwa anak itu telah mati. lalu yesus memegang tangan anak itu dan berseru, katanya:”hai anak bangunlah!” maka kembalilah roh anak itu dan seketika itu juga ia bangkit berdiri. lalu yesus menyuruh mereka memberi anak itu makan. dan takjublah orang tua anak itu, tetapi yesus melarang mereka memberitahukan kepada siapapun juga apa yang terjadi itu.